Tuesday

Bila

Bila,
suatu saat nanti aku tahu kehendak Tuhan tak senada harapanku.
mungkin,
aku akan berusaha mngerti
aku akan belajar memahami takdirku.

Bila,
ternyata aku bukan raja dihati yang ku dambakan
lalu takdir membawanya pergi meninggalkan kenangan
aku berharap dapat tersenyum untuk bahagianya dia saat itu
agar dia tahu kebahagiaannya tak melukai aku.

mungkin memang banyak hal yang belum ku fahami
seperti manakala aku merasa takdirku adalah semua yang aku ingini
prihal hati tak selamanya bisa di cerna
terkadang kita di paksa belajar tentang cara merelakan
tanpa pernah ada sedikitpun penjelasan.

akan ku percaya selalu perasaan ini
selama Tuhan masih memberi aku waktu untuk memiliki
seraya aku belajar untuk menjadi hati yang ikhlas
jika kelak yang ku sayang terpaksa oleh takdir harus ku lepas

aku berharap dia sadar selalu ku istimewa kan
hingga waktu tak memberinya alasan untuk meninggalkan
memang hak baginya untuk memilih yang terbaik
yang bukan hanya bisa memberinya sebatas puisi dan lirik

bila sampai waktu aku di ujung jalan
saat Tuhan menjawab tanya dan penantian
aku selalu berharap ini di akhiri oleh awal yang indah
meski pilihan takdir tak akan pernah salah

namun bila ternyata selama ini harapanku tak benar
semoga dia tak lagi harus tersedu
ketika aku bukan lagi tempat dia bersandar
semoga dia bersama hati yang selalu memahaminya
semoga dia selalu bahagia





No comments: